Selasa, 16 September 2014

Testimoni yang Tepat untuk Meyakinkan Konsumen

Testimoni yang tepat untuk meyakinkan konsumen - selamat malam menjelang pagi kawan, khususnya anda para penggila dunia IM ( Internet marketng), bisnis oneline. pPada kesempatan ini saya akan membahas sedikit hal yang sangat kecil dari rangkaian sistem yang ada pada perlengkapan atau atribut bisnis oneline. Beberapa hari terakhir ini saya sengaja mengamati beberapa strategi dan langkah yang mencantumkan jika "Testimoni itu sangatlah penting" dalam startegi internet marketing.

Testimoni yang Tepat dalam bisnisn oneline, internet marketing
Testimoni merupakan sebuah ucapan yang menggambarkan kepuasan pelanggan yang telah menggunakan barang atau memakai jasa kita. Testimoni ini memang sangatlah penting dan harus ada dalam sebuah menu di web toko oneline jasa servic dan jenis-jenis usaha oneline yang lainya. Sedikt berbagi pada sahabat semua, dulu ketika saya baru mengenal internet dan mulai nyasar ke web toko jualan maka yang pertama kali saya lihat adalah menu testimoninya, dan rata-rata banyak juga. 

Ternyata, saya baru mulai menyadari jika ada beberapa tehnik dalam testimoni yang masih keliru dan perlu untuk diperbaiki jika bisnis oneline yang anda tekuni mendapatkaan respon positif dari calon konsumen anda. 

Salah satu bentuk kesalahan yang saya temui adalah " Member yang mengucapkan testimoni:. Disini, saya mulai usil menyelidiki satu per satu identitas yang mengucapkan testimoni pada sebuah bisnis oneline yang lagi buming. Dalam penyelidikan ini saya menemukan ada beberapa member yang menggunakan akun palsu, setelah mengatahui itu NIAT saya untuk melanjutkan berbelanja dan menggunakan jasa orang itu pudar sudah. Kesimpulan yang saya dapatkan : Ternyata member yang mengucapkan testimoni itu tidak lain adalah teman dekat dan beberapa akun palsu yang sengaja dibuat. 


Inilah cara memberikan dan menyajikan menu testimoni yang tepat :

1. Cantumkan sebuah link 
Link yang mengarah pada identitas asli pembeli yang bisa dipercaya: Jika bisnis anda kredibel dan memiliki servis yang baik, garansi yang bisa dipercaya saya rasa tidak susah untuk meminta data diri asli konsumen anda dan begitu juga sebaliknya data diri anda juga harus jelas. 

2. Buat menu testimoni serapi mungkin
Banyak saya temukan dalam sebuah daftar list ucapan testimoni sangat amburadul, pemandangan itu membuat mata sepet dan sungguh membosankan. Salah satu contohnya : Jangan mencantumkan ikon smile pada kolom komentar testimoni anda. Cukup anda mencantumkan identitas konsumen anda dan ucapan yang mereka berikan. 

3. Gunakan fungsi next page
Jika ucapan testimoni pada bisnis anda sudah banyak maka saya sarankan gunakan "Next page", ini akan membuat kita para pembaca lebih nyaman. Jika anda menggunakan menu scroll. dan jumlah ucapan testimoni sampai ratusan bahkan ribuan saya rasa hal ini sungguh membuat pembaca bosan. 

4.Jangan berfokus pada ucapn selamat
Ini saya rasa sangat penting dalam hal bisnis oneline. Ucapan selamat dan uangkapan rasa kepuasan itu sudah biasa, namun yang luar biasa adalah apakah anda berani menyediakan menu saran dan kritik, masukan serta keluhan pada bisnis yang anda jalani. Jika menu ini ada saya rasa binsi anda akan banyak dilirik oleh orang. 

Kesimpulan
Testimoni pada dasarnya sangatlah penting dalam bisnis oneline, namun testimoni saja tidaklah cukup untuk meyakinkan calon konsumen di jaman serba moderen ini. Modus penipuan sangat banyak, toko oneline pun sangat banyak, penjual jasa juga makin subur, siapa yang memenangkan cara dan menguasai infromasi maka dialah pemenangnya. Namun, siapa yang bisa memberikan rasa kepercayaan dan menjaga tanggung jawab maka dialah jawara sejatinya. 
Salam ..